Katel Penggorengan Yang Membuat Anakmu Jadi Gemuk

Yah bukan hanya wajan. Setiap wajan dengan lapisan anti lengket, menurut penelitian terbaru, memiliki kekuatan untuk mempengaruhi cara tubuh anak kalian memetabolisme lemak di kemudian hari. Sekarang gue harus mengatakan bahwa penelitian ini belum menetapkan sebab dan akibat tanpa keraguan, tetapi ada korelasi yang signifikan dengan kadar PFC (senyawa polyfluoroalkyl) yang ditemukan dalam darah ibu hamil dan berat anak-anak mereka. PFC masuk ke wanita hamil melalui lapisan panci anti lengket.

Studi ini melihat informasi medis dari sekitar 450 wanita yang hamil di awal 90-an. Apa yang mereka temukan adalah bahwa wanita dengan level PFC tertinggi dalam darah mereka memiliki bayi yang rata-rata memiliki berat 5 ons lebih rendah saat lahir. Namun, pada usia 20 bulan, bayi yang sama ini memiliki berat rata-rata 1,3 pon lebih berat daripada anak-anak dari ibu dengan tingkat PFC terendah.

Ini mengkonfirmasi hasil penelitian di Denmark yang mengungkapkan bahwa anak perempuan yang terpapar PFC di dalam rahim jauh lebih mungkin mengalami kegemukan pada saat mereka mencapai akhir masa remajanya.

PFC adalah endemik dan kebanyakan orang sudah memilikinya melayang-layang dalam aliran darah mereka, meskipun mereka tidak lazim di lingkungan sekarang seperti 20 tahun yang lalu ketika sampel darah diambil.

Meski begitu, penelitian ini memang membuat kalian bertanya-tanya. Ada epidemi 'gemuk', dan sementara banyak disebabkan oleh makan lebih banyak dari yang dibutuhkan, epidemi ini tidak sesuai dengan peningkatan penggunaan peralatan masak non-stick. gue melihat-lihat toko perangkat keras lokal gue hari ini dan meskipun ada pilihan panci yang luas, tidak ada logam yang mengkilap di mana pun. Setiap panci memiliki lapisan anti lengket.

Lapisan panci anti lengket adalah sumber PFC. Sekarang gue tahu dari pengalaman pribadi (sebagian besar karena gue menggunakan panci sampai gagangnya terlepas) bahwa pelapis anti lengket tidak menempel pada panci. gue memiliki satu set panci selama sekitar 30 tahun dan mereka mulai non-stick dan akhirnya aluminium. Artinya adalah bahwa beberapa partikel lapisan anti lengket harus terlepas ke dalam makanan setiap kali panci digunakan. Lapisan baru saja semakin tipis. Jadi gue memakannya dan keluarga gue memakannya.

Sekarang gue tahu jumlahnya sangat kecil tetapi bahan kimia ini mengganggu hormon dan hormon beroperasi pada konsentrasi mikroskopis.

Setelah menyadari bahwa gue mungkin makan pelapis wajan, panci berikutnya adalah baja stainless biasa. Menariknya gue menemukan bahwa gue tidak ketinggalan sama sekali tidak lengket dan jarang memiliki masalah dengan makanan lengket. gue ingat pernah membaca di suatu tempat bahwa lapisan anti lengket adalah produk sampingan dari program luar angkasa dan mungkin sesuatu yang akhirnya kita gunakan karena pemasaran yang cerdik daripada kebutuhan nyata.

Sekarang jika itu hanya wajan, itu berarti sedikit lebih banyak pekerjaan dengan penggosok, tetapi PFC digunakan untuk melapisi segala macam hal - banyak yang terkait dengan makanan. Tubuh kita, saat ini, menelan sejumlah besar PFC dari wadah plastik dan film yang menutupi makanan - terutama yang dirancang untuk pemanasan gelombang mikro.

Jadi ini mungkin waktu untuk revolusi lain - revolusi yang berarti lebih banyak pekerjaan. Menggunakan hal-hal seperti wadah gelas atau keramik untuk memanaskan makanan, daripada kemasan yang masuk. gue tahu itu terlalu banyak upaya, tetapi jika kalian mempertimbangkan jumlah energi yang kalian gunakan untuk melakukan diet dan mencoba menurunkan berat badan, maka gunakan mengkilap panci logam dan pengeluaran dengan kemasan sebelum microwave mungkin jauh lebih sedikit. Bukan hanya itu tetapi kalian bisa melakukannya tanpa semua rasa bersalah dan penderitaan juga.

Comments

Popular posts from this blog

Laporan Hasil Memancing di Frying Pan River

Benarkan Katel Teflon Berbahaya Untuk Kesehatan?